Nikmati Sensasi Rumah Bawah Tanah Matmat di Tunisia

Kamis, 25 Mei 2017 - 18:20 WIB
Nikmati Sensasi Rumah Bawah Tanah Matmat di Tunisia
Nikmati Sensasi Rumah Bawah Tanah Matmat di Tunisia
A A A
TUNISIA - Tunisia memiliki tempat yang unik dalam mengajak para turis mancanegara untuk berkunjung ke wilayahnya. Diantaranya adalah Rumah Bawah Tanah Matmat di Tunisia.

Di desa selatan Tunisia ini penduduk setempat hidup bertempat tinggal di sebuah rumah sebuah hotel bawah tanah di lokasi ini. Pasalnya, banyak komunitas yang lebih memilih tinggal di gua untuk menghindari panas.

Hal itu dilakukan oleh Orang Berber dari suku Matmata. Suku ini pun tinggal di sebuah desa kecil di Tunisia selatan. Rumah bawah tanah ini diberi nama Matmata yang dibangun di sisi pegunungan.

Mengutip Amusingplanet, rumah bawah tanah ini terlihat seperti gua. Dalam hal ini terdapat ruangan terbuka. Ruangan terbuka berfungsi sebagai halaman untuk bersantai.

Apalagi Matmata semakin popular untuk dikunjungi. Sebab, tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting untuk film Troglodyte House, yang berfungsi sebagai sebuah hotel yaitu Hotel Sidi Idriss. Serta menjadi lokasi pembikinan beberapa siri filem Star Wars, The Phanton Menace dan Attack of the Clones.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)